Selasa, 26 Maret 2013

Cara Merubah Tampilan Windows 7 Menjadi Windows 8

Cara merubah tampilan Windows 7 menjadi Windows 8 dengan bantuan Transformation Pack. Sudah menjadi sifat dasar manusia ingin tampil berbeda dari yang lain. Pun begitu ketika Windows 8 sudah release, maka bagi pengguna versi Windows sebelumnya ingin segera mencicipi Windows 8 di komputer miliknya. Sayangnya, sistem operasi Windows sudah lama terkenal berharga mahal. Oleh sebab itulah, salah satu trik alternatif untuk mempunyai "Windows 8" bisa dilakukan dengan memodifikasi tampilan Windows Xp, Windows Vista, maupun Windows 7 sehingga menyerupai Windows 8.


Bagaimana trik mengubah tampilan Windows 7 ke Windows 8 tanpa perlu menginstal Windows 8 ? Tutorial ini memerlukan bantuan software transformer (pengubah) yang bernama Windows Transformation Pack. Versi terbaru dari Windows Transformation Pack adalah versi 6.5 yang memiliki kemampuan dan keunggulan sebagai berikut :
    Mengubah interface Windows 7/Vista/XP menjadi Windows 8 termasuk Windows 8 Boot Screen, Login Screen, Themes, Wallpapers, Icons, Sounds, Fonts, Metro/Modern UI, Aero’s Auto-Colorization, Taskbar User Tile, dan masih banyak lagi.
  1. Penambahan ‘Transformation Pack Notes’ di file readme mengenai temporary disabling antivirus software.
  2. Mengganti default Immersive UI menjadi Charms Bar
  3. Mengatasi default user account configuration not checking requirements causing improper configuration
  4. Fixed font installation using method from version 5.0 with improved API code
  5. Fixed launcher incompatibilities with limited user account
  6. Fixed permission problems with 3rd-party applications
  7. Fixed Windows version checking error that allows installation on Windows 8
  8. Removed Aero Frame UI from default configuration assome machines find it not stable enough
  9. Updated Metro Inspirat theme for Windows XP having Modern UI updated on taskbar and start menu

cara-merubah-tampilan-windows7-menjadi-windows8.jpg
Tampilan Windows 8 Transformation v.6.5 Pack

Fungsi umum dari Windows 8 Transformation adalah merekayasa tampilan sistem operasi menjadi seperti Windows 8. Software ini cukup ringan dan sangat mudah untuk diinstal maupun di-uninstall. Anda bisa mendownload Windows 8 Transformation Pack di sini.

Langkah-langkah merubah tampilan Windows 7 menjadi Windows 8

Ingin mempunyai komputer Windows XP/Vista/7 dengan rasa Windows 8. Ikuti tutorial lengkapnya di bawah ini :

1. Buat restore point untuk berjaga-jaga apabila ada kegagalan dalam melakukan tutorial ini. Caranya klik Start, lalu klik kanan My Computer, kemudian klik Properties, setelah itu klik System Protection, dan yang terakhir klik Create. Dan nanti ketika ada masalah yang terjadi Anda bisa mengembalikannya dengan cara klik Start, lalu klik All Programs, selanjutnya klik Accessories, kemudian klik System Tools, dan terakhir klik System Restore.

2. Setelah Anda berhasil membuat Restore Point, langkah selanjutnya adalah download Windows 8 Transformation Pack melalui link di atas. Ketika file sudah terdownload dengan sukses, rename file tersebut dengan ekstensi .zip (bukan .zip_). Selanjutnya ekstrak file Windows_8_Transformation.zip ini.

3. Setelah itu klik file windows_8_transformation_pack.exe untuk menginstal software Windows 8 Transformation.

4. Klik tombol Install dan biarkan software ini merubah tampilan Windows 7 menjadi Windows 8.

tutorial-windows8.jpg

5. Muncul jendela yang menyatakan proses instalasi berhasil dan meminta konfirmasi untuk me-restart komputer. Klik restart komputer.

instalasi-windows8.jpg

6. Selamat Anda sudah mempunyai Windows Xp/Vista/7 dengan tampilan Windows 8.

windows7-menjadi-windows8.jpg

Gampang banget kan tutorial re-design Windows 7 kali ini. Pastinya dong! Semoga anda menyukai tampilan baru di Windows 7 di komputer kesayangan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar